Apa Kata Mereka?


Desa Jambu adalah desa yang unik menurut saya. Terdapat potensi aktivitas pelelangan ikan dan meubel garden. Survei di Desa Jambu terutama di Tempat Pelelangan Ikan pada dini hingga pagi hari merupakan pengalaman yang “wow,amazing!!!”

Kabupaten Jepara memiliki beberapa kecamatan yang berpotensi salah satunya adalah Kecamatan Mlonggo khususnya Desa Jambu. Desa Jambu memiliki penduduk yang ramah dengan aktivitas utama berupa industri mebel garden dan TPI.

Sebagai salah satu desa yang memiliki banyak potensi, Desa Jambu seharusnya dapat bersaing mengenai produksi mebel garden dan TPI. Tetapi karena kurang dikelola dengan baik membuat potensi yang ada di desa ini menjadi tersimpan dan kurang berkembang.

Desa Jambu, desa penuh potensi. Perlu perhatian khusus dalam pengelolaannya. Didukung dengan suasana dan keakraban masyarakat menjadi nilai tambah desa ini.. So buat Desa Jambu. Keep fight..^_^

Desa Jambu Memiliki Potensi yang sangat besar, Kegiatan Lapangan disana membuat saya tersadar betapa pentingnya peran perencana dalam mengembangkan Masyarakat marjinal seperti masyarakat di Desa Jambu. Semoga mereka selalu diberkahi.

Desa Jambu menyimpan daya tarik tersendiri sehingga menjadi desa terpilih sebagai wilayah studi kelompok kami. potensi-potensi yang dimilikinya jika berkembang seenarnya mampu membawa Desa Jambu menjadi desa yang berdaya saing tinggi.

Kegiatan Lapangan yang telah kami lakukan di Desa Jambu merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga. Disana kami menemukan permasalahan-permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yang perlu segera ditanggulangi.

Desa Jambu merupakan desa yang memiliki potensi yang cukup banyak tetapi masyarakat di desa tersebut kurang mengelolahnya dengan baik. Salah satu potensi yang dikembangkan di Desa Jambu adalah mebel garden dan TPI

Kecamatan Mlonggo adalah salah satu kecamatan yang cukup maju dan Desa Jambu merupakan salah satu desa yang berpengaruh bagi kegiatan perekonomian di Kecamatan Mlonggo. Dengan adanya TPI dan kegiatan produksi Meubel Garden, membuat Desa Jambu manjadi desa yang maju dibanding desa-desa yang lain.

Jambu, ya begitulah sebutan untuk Desa jambu yang merupakan desa dengan banyak potensi akan tetapi masih belum dapat dikelola dengan baik oleh masyarakatnya. Perlunya peran dari pemerintah dan masyarakatnya untuk mengoptimalkan potensi yang ada di desa Jambu. Oh iya Di Desa Jambu juga dihuni oleh masyarakat yang baik loh, ramah-ramah lagi.

Desa Jambu terletak di Kecamatan Mlonggo. Desa yang berkembang karena potensi mebeul garden ini, juga terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) yang menjadi titik pertumbuhan ekonomi selain meubel garden.

Desa Jambu merupakan wilayah studi kelompok dua. Masyarakat di sana ramah-ramah. Potensi di Desa Jambu cukup baik untuk perkeonomian Kecamatan Mlonggo, tetapi kurang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Jambu itu sendiri.

Desa Jambu merupakan desa yang ada di Kecamatan Mlonggo tempat saya melakukan survey untuk mengenali potensi  yang ada di desa ini yaitu Mebel Garden dan TPI. Tetapi karena kurang dikelola dengan baik menyebabkan potensi yang ada menjadi berkembang sehingga akhirnya menjadi kalah saing dengan wilayah lain yang ada di Kecamatan Mlonggo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s